Sertijab Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz Gantikan AKBP Deny Rendra Laksmana

Sertijab Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz Gantikan AKBP Deny Rendra Laksmana

Pariaman Kota, Pionir-- Ada pertemuan tentu ada pula perpisahan. Hal tersebut juga terjadi pada pucuk pimpinan di Kepolisian Resor (Polres) Pariaman. Kendati demikian, mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa dan lumrah, dalam rangka menunjang tugas fungsi kepolisian. 

Pergantian pucuk pimpinan itu ditandai dengan digelarnya kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Pariaman dari AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi kepada AKBP Abdul Aziz, S.IK di Aula Mapolres setempat, Sabtu (8/1/2022) pagi.

Kegiatan sertijab itu diawali tepat pada pukul 08.30 WIB dengan laporan kesatuan dan penandatanganan memori serah terima jabatan Kapolres Pariaman dari pejabat lama kepada pejabat baru. 

Usai penyampaian laporan, kegiatan berlanjut dengan penyampaian sambutan AKBP Deny Rendra Laksmana dan sambutan Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz. Setelahnya, dilakukan penandatanganan memori serah terima jabatan 

Kegiatan itu dihadiri Wakapolres Pariaman Kompol Jon Hendri, SH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, perwira staf serta Personel Polres Pariaman dan Polsek Jajaran. 

Usai sertijab, kegiatan berlanjut dengan pisah sambut dan kenal pamit Kapolres Pariaman dari AKBP Deny Rendra Laksmana lama kepada AKBP Abdul Aziz. 

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM, Wakil Walikota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, MM, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, SE, Dandim 0308 Pariaman Lektol Czi. Titan Jatmiko, S.IP, Kajari Pariaman Azman Tanjung, SH,  serta tamu undangan lainnya. 

Pada kegiatan pisah sambut dan kenal pamit ini diawali dengan sambutan Wakapolres Pariaman, dan selanjutnya berturut-turut sambutan disampaikan tokoh adat, Wakil Walikota Pariaman, Bupati Padang Pariaman dan Kapolres Pariaman yang baru. 

Sementara Kapolres lama AKBP Deny Rendra Laksmana di kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Pariaman yang selama ini telah membantu dirinya dalam pelaksanaan tugas, sehingga tetap terjaga situasi keamanan yang selalu berjalan kondusif, khususnya di tengah Pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir.

Usai penyampaian sambutan tersebut, dilakukan penyerahan cendramata kepada AKBP Deny Rendra Laksmana, M.Psi dan makan siang bersama. Kegiatan kemudian ditutup dengan upacara tradisi pedang pora pelepasan Kapolres lama AKBP Deny Rendra Laksmana pada Pukul 11.30 WIB. (*)

Post a Comment

0 Comments