Vaksinasi Berlanjut di 2022, Kanit Binmas Monitoring Vaksinasi Puskesmas Sungai Geringging

Vaksinasi Berlanjut di 2022, Kanit Binmas Monitoring Vaksinasi Puskesmas Sungai Geringging

Pariaman Kota, Pionir--Percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman kembali berlanjut di tahun 2022. Kali ini gerai vaksin didirikan di Puskesmas Sungai Geringging, Senin (3/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi di lokasi itu dimonitoring oleh Kanit Binmas Aipda Joni Welmi, guna memastikan pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Sungai Geringging berjalan dengan aman, lancar dan tertib. 

Sejak pukul 11.00 WIB, Kanit Binmas telah hadir di lokasi pelaksanaan vaksinasi Puskesmas Sungai Geringging. Kehadiran masyarakat untuk ikut vaksin juga terlihat cukup tinggi. 

"Kegiatan vaksinasi kita monitoring sejak awal pendaftaran peserta kepada petugas, mengikuti screening dan baru berlanjut dengan tahap penyuntikan vaksin oleh tenaga kesehatan (nakes)," ujarnya. 

Selain itu, Kanit Binmas dalam monitoring itu juga memastikan pelaksanaan vaksinasi agar berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran dan penularan Virus COVID-19. 

"Mematuhi Prokes dengan menerapkan 5M, terutama memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih sangat penting diaplikasikan dalam keseharian agar masyarakat terhindar dari penularan Virus COVID-19," terangnya di hadapan para peserta vaksin. 

Di kesempatan itu Kanit Binmas menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang telah mengikuti vaksin, dan telah mendapatkan kartu bukti vaksin. 

Hingga berakhirnya kegiatan berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (*)

Post a Comment

0 Comments