Bhabikamtibmas Polsek Kota Pariaman Pastikan Kegiatan Posyandu Aman dari Covid-19

Bhabikamtibmas Polsek Kota Pariaman Pastikan Kegiatan Posyandu Aman dari Covid-19

Pariaman Kota, Pionir-- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di daerah binaannya, serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul Bhabinkamtibmas Polek Kota Pariaman Bripka Erinaldi lakukan pendampingan pada kegiatan Pos Yandu di Kelurahan Jati Hilir, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Kamis 3 Februari 2022.

Kata Erinaldi pendampingan itu perlu dilakukan untuk memastikan kelancaran jalannya Posyandu serta memastikan penerapan protokol kesehatan, "Kita lakukan pendampingan, dengan tujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, jadi kegiatan Pos Yandu bisa berjalan aman dari Covid-19," ucapnya.

Ia menjelaskan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil.

"Sebagai Bhabinkamtibmas kita selalu rutin mengikuti serta mendampingi kegiatan Posyandu tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus yang unggul," ujarnya.

Dikatanya meskipun angka paparan Virus Covid-19 sudah menurun,  namun mematuhi protokol kesehatan harus dijadikan suatu kebiasan yang wajib diterapkan dalam kehidupan keseharian, seperti menerapkan 3M. Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun. Disamping itu masyarakat juga harus menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas jika bukan dalam kebutuhan yang mendesak.

Pada giat pos yandu itu kita  juga menyampaikan pesan kamtibmas agar selalu waspada pada pelaku curanmor yang sudah meresahkan.
Kita mengimbau kepada warga yang punya kendaraan agar mengunci ganda kendaraanya, serta jangan menyimpan barang barang berharga di dalam jok sepeda motor, apabila ada aksi mencurigakan segera hubungi Bhabinkamtibmas atau melaporkan pada Kepolisian terdekat, katanya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments