Pasca Gempa, Polsek Talamau Lakukan Patroli di Rumah yang Ditiggalkan

Pasca Gempa, Polsek Talamau Lakukan Patroli di Rumah yang Ditiggalkan

Talamau, Pionir—Pasca gempa bumi Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman berguncang hebat kerena dihoyak gempa bumi berkekuatan 6,2 SR, dengan pusat gempa berada di darat 17 bkm timur laut Pasaman Barat, dengan kedalaman 10 km, banyak rumah warga yang rusak dan mereka akhirnya tidur di pengungsian, baik di tenda-tenda darurat maupun di rumah sanak familinya.

Guna memastikan rumah itu tetap aman karena ditinggal penghuninya, pada Minggu pagi 27 Februari 2022 Kapolsek Talamau, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Junaidi, SH  bersama personelnya meninjau rumah-rumah warga yang sedang dalam pengungsian.

Dengan melibatkan kepala jorong, Kapolsek bersama anggota berkeliling di lokasi bencana di Jorong Timbo Abu, Kenagarian Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

Kata Junaidi yang dihubungi Pionir, Senin 28 Maret 2022, apa yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi pencurian di rumah warga yang ditinggal karena mengungsi.

“Meski dalam patroli yang kita lakukan tidak ditemukan tindak pencuruian, namun kita akan terus melakukan patroli, hingga warga kembali dari pengungsian,” kata Junaidi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments