Personil Polsek Sungai Geringging Masuk Kampung Keluar Kampung Sosialisasikan Manfaat dan Kegunaan Vaksin

Personil Polsek Sungai Geringging Masuk Kampung Keluar Kampung Sosialisasikan Manfaat dan Kegunaan Vaksin

Sungai Geringging, Pionir--Di massa Pandemi Covid-19 saat sekarang ini masih banyak warga belum bersedia untuk  disuntik vaksin. Hal ini disebabkan gara-gara termakan berita hoax yang berkembang di tengah masyarakat mengenai kualitas vaksin. Padahal, jika seluruh warga sudah divaksin, akan terbentuk kekebalan kelompok yang pada gilirannya dapat mengendalikan pandemi. Disuntik vaksin itu tidak sulit, tidak sakit, dan prosedurnya juga sangat mudah. Untuk itu, sosialiasi vaksinasi perlu terus digaungkan mengunakan bahasa yang sederhana yang mudah di mengerti di masyarakat agar mudah di ingat.

Seperti yang dilakukan Polsek Sungai Geringging pada hari Sabtu 19 Februari 2022. Melaui pengeras suara secara mobile Aipda Joni Welmi, bersama Aipda Andri Arika, Ps Kanit Samapta Polsek Sungai Geringging mensosialisasikan manfaat dan kegunaan vaksin Covid-19 untuk pelajar usia 6 sampai 11 tahun di wilayah hukumnya.

"Petugas berkeliling masuk kampung keluar kampung menyampaikan manfaat dan kegunaan vaksin bagi anak, serta mengajak mereka secara bersama sama membawa putra putri nya untuk di vaksinasi. Saat itu, petugas menyampaikannya dengan bahasa daerah yang mudah di mengerti oleh masyarakat," kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian pada Pionir.

"Imbauan ini dilakukan guna mengingatkan kembali kepada warga, bagi putra-putrinya belum di vaksin agar segera datang ke gerai vaksin," ujarnya

Dijelaskanya, selain mengajak warga agar ikut menyukseskan program  vaksinasi anak, petugas juga menepis berita berita hoaks mengenai vaksin, agar masyarakat percaya akan manfaat untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kendalanya memang seperti itu, oleh karena itu kita harus terjun langsung ke lapangan untuk memberikan pemahaman dan mensosialisasikan kepada warga terkait vaksinasi Covid-19." Ujarnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments