Polsek Sungai Limau Tertibkan Masyarakat yang Abaikan Protokol Kesehatan

Polsek Sungai Limau Tertibkan Masyarakat yang Abaikan Protokol Kesehatan

Sungai Limau, Pionir-- Kepatuhan dan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama penanganan Covid-19. Dalam konteks tersebut, Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH mengintruksikan kepada personil nya untuk melakukan pengawasan sekaligus berpatroli untuk menertibkan masyarakat yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan, terutama pengunaan masker dan berkerumun.

Ini merupakan langkah untuk memastikan apakah penerapan protokol kesehatan sudah diterapkan secara disiplin dan patuh oleh masyarakat. 

Menyikapi hal itu, Kapolsek Sungai Limau mengintruksikan pada Ka. SPK Aipda Dedi Syafran, Kanit Sabhara Bripka Indrawan, Babhinkamtibmas Bripka Asrikonaldi dan Kanit Propam Bripka Randu Pusia R  melakukan patroli di Pasar dan terminal di daerah tersebut. 

Sebab, pasar menjadi salah satu titik vital penularan Covid-19 karena masih banyak masyarakat yang beraktivitas dalam jumlah besar. 

Umar Yani mengatakan, Pasar bisa menjadi salah satu Klaster penyumbang angka kasus Positif Covid-19 terbanyak kalau tidak dilakukan upaya pencegahan sejak dini.

Sepertinya Iptu  Umar Yani memahami betul hal tersebut, bahwa pada area pasar harus mendapatkan perhatian serius untuk mencegah penularan Covid -19. 

Dikatakanya, pada giat patroli itu personilnya melakukan penyisiran disetiap sudut pasar melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Rakyat Sungai Limau tersebut.

"Dalam kegaiatan tersebut kita menyampaikan imbauan Prokes terkait penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Disamping itu memberikan teguran lisan agar para pengunjung dan pedagang pasar dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah," ujarnya.(Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments