Sat Binmas Polres Pariaman Lakukan Koordinasi Dengan PT. Pos Indonesia (Persero) dan PT. Bank BRI Cabang Pariaman Terkait Bansos untuk KPM

Sat Binmas Polres Pariaman Lakukan Koordinasi Dengan PT. Pos Indonesia (Persero) dan PT. Bank BRI Cabang Pariaman Terkait Bansos untuk KPM

Pariaman Kota, Pionir--Selasa 21 Februari 2022, bertempat di Kantor PT. Pos Indonesia (Persero) dan PT. Bank BRI Cabang Pariaman, personil Satbinmas Polres Pariaman melaksanakan giat koordinasi yang pimpinan PS. Kanit Binkamsa, Aiptu Veri Andesta terkait Bansos untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari Kemensos RI.

Giat Koordinasi dengan PT. Pos Indonesia (Persero) dan PT. Bank BRI Cabang Pariaman itu juga di hadiri oleh PS. Kanit Bintibsos Aipda Denni Noprizal, PS. Kanit Binpolmas Bripka Ilham Rais dan PS. Kanit Bahbinkamtibmas Bripka Anto Sihombing.

Dari kegiatan tersebut didapat hasil sebagai berikut :

1. PT. POS INDONESIA (Persero) Pariaman

 a. Untuk teknis pembayaran dilakukan langsung kepada KPM oleh pihak kantor tanpa lewat komunitas.

  b. Uang tunai dibayarkan lansung kepada KPM oleh pihak kantor tanpa diwakilkan kepada komunitas.

  c. Pembayaran uang tunai sebesar Rp. 200.000,- /bulan dan langsung dirapelkan Rp. 600.000,- /3 Bulan dalam Termin 1 yang direncanakan dalam 4 Termin.

  d. Data untuk KPM gabungan Kab. Padang Pariaman dan Kota Pariaman sebanyak 3.478 KPM.

2. PT. BANK BRI CABANG PARIAMAN

Untuk pihak BRI Cabang Pariaman selama ini sudah ada bantuan yang disalurkan dari Kemensos RI kepada masyarakat berupa :

  a. BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) berupa sembako senilai Rp. 200.000,- yang diambil di E-Warung yang ditunjuk oleh Kemensos RI yang bernama PPKM Sembako yang telah dilaksanakan periode 2021 s/d sekarang.

b. PKH (Program Keluarga Harapan) disalurkan kepada masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan yang dibayarkan Rp. 350.000,- /3 bulan dimulai dari tahun 2016 s/d sekarang dan apabila masyarakat tersebut sudah mampu/lewat dari standar garis kemiskinan menurut penilaian dari Dinas Sosial maka PKH akan dihentikan dan tetap diberikan kepada yang layak menerima.

Aiptu Veri Andesta dalam kesempatan tersebut mengatakan dengan adanya koordinasi ini di harapkan Bansos yang di kucurkan oleh Kemensos RI untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dapat di distribusikan tepat sasaran, katanya. 

"Tentu dengan adanya koordinasi yang baik ini dapat menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti penyelewengan dan bantuan yang tidak tepat sasaran," ungkapnya. (Wik)

Post a Comment

0 Comments