Bhabikamtibmas Ingatkan Warga Korong Pasar Sungai Geringging Waspadai Curnak dan Pencurian Malam Hari

Bhabikamtibmas Ingatkan Warga Korong Pasar Sungai Geringging Waspadai Curnak dan Pencurian Malam Hari

Pariaman Kota, Pionir-- Beragam potensi terhadap gangguan Kamtibmas menjadi bagian dari himbauan Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto di Korong Pasar Sungai Geringging, Rabu (23/3/2022) pagi.

Himbauan itu perlu terus disampaikan, agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi-potensi gangguan terhadap Kamtibmas.

Brigadir Irdiwan, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging ini mencontohkan bagi warga yang memiliki ternak agar memperkuat keamanan di kandang serta menambah lampu penerangan.

"Kandang yang gelap dengan keamanan kurang, maka hal itu berpotensi untuk terjadinya pencurian ternak (Curnak)," ujar Brigadir Irdiwan kepada warga di salah satu warung di Korong Pasar Sungai Geringging.

Begitu juga rumah yang ditinggal saat bepergian ke luar kota, pergi sholat ke masjid maupun ketika akan zufur agar diperiksa lebih dulu semua pintu dan jendela, serta tak lupa menguncinya guna menghindari terjadinya pencurian.

"Pastikan rumah dalam keadaan aman saat pergi keluar maupun tidur agar terhindar dari pencurian baik siang maupun malam hari," tutur Irdiwan.

Sebelum meninggalkan lokasi, Brigadir Irdiwan juga tak lupa mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna nencegah penularan COVID-19. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments