Bhabinkamtibmas Kudu Ganting dan Vaksinator Puskesmas Limau Purut Sosialisasi dan Vaksinasi di SDN 20 Kampung Pili

Bhabinkamtibmas Kudu Ganting dan Vaksinator Puskesmas Limau Purut Sosialisasi dan Vaksinasi di SDN 20 Kampung Pili 

Pariaman Kota, Pionir--Vaksinasi merupakan upaya kesehatan masyarakat yang efektif dan efisien dalam mencegah beberapa penyakit menular berbahaya di berbagai belahan dunia. 

Oleh karena itu di tengah Pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, pemerintah gencar melakukan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19.

Di wilayah hukum Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman, vaksinasi telah dilakukan sejak tahun lalu  untuk mengejar capaian target secara nasional guna mendukung terwujudnya herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat.  

Tahun ini, program vaksinasi pemerintah berlanjut dengan sasaran lansia dan anak usia 6-11 tahun, guna menuntaskan kasus Pandemi di Indonesia. 

Untuk menuntaskan kasus Pandemi itu perlu dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan tenaga pendidik maupun orangtua atau wali murid dalam menyukseskan program vaksinasi, agar generasi penerus terselamatkan dari virus COVID-19 seiring telah dimulainya proses belajar tatap muka.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Bripka Razul Yasir 

bersama Tim Vaksinator Puskesmas Limau Purut dalam sosialisasi serta vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 20 Kampung Pili Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (17/3/2022).

Kegiatan sosialisasi dan vaksinasi yang dimulai pukul 10.30. WIB itu dihadiri para guru, orangtua/wali dan murid SDN 20. 

Di kesempatan itu, tim vaksinator menambahkan, dengan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun seiring dimulainya belajar tatap muka, hal itu juga akan mengurangi kekhawatiran dari para orangtua dalam menyekolahkan anaknya di tengah pandemi yang hingga kini belum berakhir.

"Dengan mengikuti vaksinasi, maka anak telah memiliki imun tubuh tubuh yang kuat agar terhindar dari virus COVID-19," terang vaksinator. 

Vaksinator tak lupa mengingatkan masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu upaya guna mencegah penularan COVID-19. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments