Kapolsek Pasaman Puas Melihat Animo Siswa SD Budi Setia Ophir

Kapolsek Pasaman Puas Melihat Animo Siswa SD Budi Setia Ophir

Pasaman Barat, Pionir—Meski pada hari Senin 7 Maret 2022 itu Kapolsek Pasaman, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP. Rosminarti SH tidak memasang target dalam melakukan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun di SD Budi Setia Ophir, namun sang Kapolsek mengaku puas melihat animo peserta yang mendaftar.

Kepada Pionir yang menghubunginya Selasa 8 Maret 2022, Rosminarti mengatakan, saat itu tercatat sebanyak 166 orang siswa yang mendaftar untuk divaksin.

“Namun setelah petugas melakukan pemeriksaan kesehatan, hanya sebanyak 163 orang yang bisa untuk divaksin pada hari itu, sementara tiga orang lainnya ditunda untuk sementara,” katanya.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dimulai dari jam 08.00 WIB hingga jam 12.00 WIB itu, kata Rosminarti menambahkan, Tim Medis Puskesmas Ophir menyediakan jenis vaksin Caronavac untuk anak usia 6 – 11 tahun.

Saat itu kata dia, Tim Medis Puskesmas Ophir juga menyediakan vaksin jenis Pfizer untuk peserta usia 12 tahun sampai 60 tahun.

Rosminarti menjelaskan, untuk peserta yang menggunakan vaksin jenis Caronavac tercatat sebanyak 145 orang, dengan rincian peserta vaksin pertama sebanyak 23 orang dan peserta vaksin kedua sebanyak 122 orang.

Sedangkan yang menggunakan vaksin jenis Pfizer, kata Rosminarti lagi, tercatat sebanyak 18 orang, dengan rincian peserta vaksin pertama sebanyak satu orang, vaksin kedua sebanyak lima orang dan vaksin ketiga 18 orang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments