Kapolsek Sungai Limau Intruksikan Personilnya Pantau Pusat Perbelanjaan Cegah Penimbunan dan Kelangkaan Bahan Pokok

Kapolsek Sungai Limau Intruksikan Personilnya Pantau Pusat Perbelanjaan Cegah Penimbunan dan Kelangkaan Bahan Pokok

Pariaman Kota, Pionir--Demi mencegah terjadinya kelangkaan kebutuhan pokok, dan aksi penimbunan yang dilakukan oleh spekulan haram yang dapat memicu lonjakan harga dan kelangkaan, Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH mengintruksikan kepada personilnya untuk melakukan peninjauan ke pasar pasar tradisional, toko, swalayan dan toko grosir yang ada di wilayah hukumnya.

Intruksi tersebut juga di berikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk melakukan peninjauan harga kebutuhan pokok di toko-tokoh grosir yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Bripka  Syafri Nofiardi di Pasar Gasan Gadang Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 1 Maret 2022

Hal itu di akaui Iptu Umar Yani saat di konfirmasikan pionor melalui phone selularnya, Rabu 2 Maret 2022.

Kata Umar Yani, kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi kenaikan atau lonjakan harga di luar batas normal, utamanya menjelang datangnya bulan suci Ramadhan

Dijelaskannya, personelnya melakukan pendataan dan mengecek langsung harga kebutuhan pokok, seperti garam, gula pasir, minyak goreng kemasan, susu kental manis, tepung terigu, telur ayam, kacang tanah, dan kacang kedelai. "Beras premium dan bawang merah harganya stabil. Hanya minyak goreng yang mengalami kenaikan," tuturnya.

Dengan adanya pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional, jelang datang nya bulan Ramadhan diharapkan para pedagang tidak melakukan penimbunan dan permainan harga demi meraup keuntungan sesaat, ujarnya. 

Dikatakanya, apa yang sudah dilakukan personilnya itu merupakan langkah yang patut diapresiasi oleh masyarakat. Sebab, setiap kali menghadapi hari-hari besar keagamaan harga kebutuhan pokok selalu bergerak naik, meski pemerintah pusat dan daerah sudah melakukan berbagai langkah dan antisipasi. Namun hal itu tidak di hiraukan oleh spekulan, yang ada dibenaknya bagai mana bisa meraup ke untungan besar, tanpa memikirkan derita masyarakat, ucapnya.

Namun semenjak petugas turun ke pasar serta melakukan koordinasi dengan semua pihak, Alhamdulillah sampai saat ini kebutuhan bahan pokok untuk wilayah hukum Polsek Sungai Limau masih tersedia dan harga nya stabil, ujarnya ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments