Melaui Giat Sambang dan Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sosialisasikan Kamtibmas dan Kenakalan Remaja

Melaui Giat Sambang dan Dialogis Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Sosialisasikan Kamtibmas dan Kenakalan Remaja

Pariaman Kota, Pionir-- Masa remaja merupakan salah satu tahapan dalam kehidupan, tahapan ini merupakan tahapan yang sangat kritis dimana di masa remaja mereka mencari jati diri dan ingin mendapatkan pengakuan dari keluarga maupun lingkungan sekitar. Terkadang untuk mendapat pengakuan itu mereka melakukan hal-hal diluar etika dan aturan. 

Untuk mengantisipasi hal itu, Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Briptu Dahnil Khodrianto. SH, melalui  giat sambang dan dialogis mensosialisasikan tentang kenakalan remaja tersebut pada warga binaanya di Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, 1 Maret 2022

Pada giat sambang itu, Dhanil Khodrianto menyampaikan beberapa hal terkait Kamtibmas, terutama tentang kenakalan remaja seperti bahaya miras dan pelecehan seksual, tawuran serta pentingnya vaksinasi dan kepatuhan terhadap protokol Covid-19.

Dhanil mengatakan, kenakalan remaja merupakan bentuk aktualisasi perilaku menyimpang yang dilakukan oleh para remaja dan berpotensi menimbulkan keresahan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Salah satu bentuk kenakalan remaja yang dimaksud adalah penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya. Berkaitan dengan permasalahan tersebut, kata Dhanil diperlukan upaya pencegahan secara masif.

"Untuk itu kita mengimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi putra- putrinya dalam pergaulan sehari-hari agar permasalahan kenakalan remaja dapat di atasi sejak dini," katanya

Dhanil menjelaskan, perhatian dan kasih sayang orang tua sangat diharapkan untuk mengatasi timbulnya kenakalan pada anak usia remaja, karena dengan adanya rasa kasih sayang dari orang tua maka anak akan merasa diperhatikan dan dibimbing, dengan kasih sayang itu pula akan mudah mengontrol mereka jika ia mulai melakukan kenakalan, ujarnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments