PS Kanit Propam Polsek Sungai Geringging Monitoring dan Pam Pelaksanaaan Vaksinasi Anak di SDN 04

iklan adsense

PS Kanit Propam Polsek Sungai Geringging Monitoring dan Pam Pelaksanaaan Vaksinasi Anak di SDN 04

Pariaman Kota, Pionir-- Guna mewujudkan kegiatan vaksinasi anak berjalan dengan tertib, aman  dan lancar, jajaran Polsek Sungai Geringging melaksanakan monitoring dan pengamanan (pam) pelaksanaaan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun di sejumlah sekolah dasar (SD).

Untuk pelaksanaaan vaksinasi anak di SD 04 Sungai Geringging kali ini dilaksanakan oleh PS Kanit Propam Aiptu M.Yaidil Anwar, di sekolah tersebut, Selasa (1/3/2022) siang. 

Di hadapan peserta vaksin, ia menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan sebagai salah satu cara untuk menunjang terlaksananya program pemerintah dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat dan anak usia 6 -11 tahun.

"Tujuan vaksinasi agar terwujudnya kesehatan dan ketahanan tubuh bagi anak dalam masa pertumbuhan, dan mewaspadai serangan berbagai penyakit diantaranya mencegah penyebaran COVID-19 di tengah pandemi yang hingga kini belum berakhir,” kata Aiptu M.Yaidil Anwar.

Dalam kesempatan itu Yaidil Anwar tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, terutama selalu memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan bersih.

"Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, maka hal itu berguna dalam mencegah penularan virus COVID-19. Vaksin COVID-19 memang berfungsi menciptakan kekebalan, agar tubuh tidak menjadi sakit akibat COVID-19. Namun, hal itu tidak melindungi diri dari penularan jika tidak mematuhi protokol kesehatan," tukasnya. (Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments