Kepatuhan Terhadap Prokes Menurun, Polwan Puti Singgalang Tak Jenuh Mengingatkan

Kepatuhan Terhadap Prokes Menurun, Polwan Puti Singgalang Tak Jenuh Mengingatkan

Padang, Pionir—Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi mencatat bahwa tingkat kepatuhan masyarakat di sejumlah daerah terhadap protokol kesehatan (prokes) mengalami penurunan sejak 12 Oktober 2021.

Menurut Sonny Harry B Harmadi, fakta itu terjadi di kabupaten, kota, dan kecamatan, dimana tingkat kepatuhan masyarakat memakai masker di bawah 6 persen. 

Kondisi ini tentu mengkhawatirkan, namun Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk tak tinggal diam. Ia pun gencar menurunkan tim Polisi Wanita (Polwan) Puti Singgalang untuk melakukan patroli.

Seperti yang dilakukan Aipda Feggia Rimendha, Briptu Cici Asriani, Bripda Huria Rifdah Roffi dan Bripda Anggun Cevita Zamri pada Kamis 10 Maret 2022. Dengan menyusuri jalan Sudirman, Jalan Prof M. Yamin, Jalan Bagindo Aziz Chan, Pasar Raya, Jalan Imam Bonjol, Jalan Bagindo Aziz Chan, Jalan Prof M. Yamin, Jalan Hj Agus Salim, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Bakso Mas Gareng di Jalan Abdul Muis, para Polwan Puti Singgalang ini tak lupa mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan, terutama memakai masker saat berada di tempat keramaian.

“Saat itu para Polwan Puti Singgalang juga mengingatkan warga yang berada di pusat perbelanjaan agar memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor yang diparkir, dan tidak memakai perhiasan secara berlebihan,” kata Kompol Dedy Indrawan. 

Selain itu kata Dedy Indrawan menambahkan, para Polwan Puti Singgalang ini juga mengimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi gratis di Mapolda Sumbar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments