Nilai IKM Semester IV Tahun 2021 Sangat Baik Diterima Oleh Polres Bukittinggi

iklan adsense

Nilai IKM Semester IV Tahun 2021 Sangat Baik Diterima Oleh Polres Bukittinggi

Bukittinggi,Pionir - Kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan Kepolisian Resor Bukittinggi, IAIN Bukittinggi, bekerja sama dengan BPS Kota Bukittinggi sebagai  tim survei Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) tersebut menyerahkan hasil Survai triwulan IV tahun 2021 kepada Kapolres Bukittinggi AKBP Doddy Prawiranegara. SH, S.IK, MH di Mapolres Bukittinggi, Kamis 24 Maret 2022.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat berterima kasih kepada IAIN Kota Bukittinggi sebagai tim yang melakukan survei dan kepuasan masyarakat, dan apapun yang dilakukan oleh tim adalah merupakan hasil pelaksanaan tugas secara riil Personil Polres Bukittinggi bersama jajarannya dalam hal perlindungan, pelayanan  dan pengayoman kepada masyarakat selama triwulan IV tahun 2021, yaitu mulai tanggal 1 Oktober 2021 s/d 31 Desember 2021.

Tim penilai IKM dari IAIN Kota Bukittinggi Dr. Hesi Eka Puteri, SE., M.Si (sebagai Ketua Tim), dan anggota tim masing-masing Dr. Miswardi SH., M.Hum, Gusril Basir M.Hum, Dr. Rusyaida M.Ag, Dr. Anne Putri SE., Akt, CA., M.Sc, Dr. Awaluddin MA, Tartila Devi SE., Akt., M.Ak, Baginda Parsaulian, SE., ME, Habibatur Ridhah, SE., MM, Cahya Agung Mulyana., MP.Par, Rika Widyanita SE., ME.

Kemudian Ketua Tim penilai IKM dari IAIN Kota Bukittinggi DR. Hesi Eka Puteri, SE, M.SI dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tim dalam melakukan serta memberikan penilaian memegang prinsip Akuntabilitas, dan Transparansi, cara survei dengan menggunakan data sensus. Juga Tim melakukan koordinasi dan kerjasama dengan BPS Kota Bukittinggi, maka statistik dan metodologi penilaian dipenuhi, sehingga pelayanan di Polres Bukittinggi mendapat nilai yang sangat baik pada Triwulan IV Tahun 2021.

Adapun penilaian Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) sesuai dengan Rekomendasi BPS No. V-21.2375.001 tentang Kelayakan Survei untuk Polres Bukittinggi di Triwulan IV dengan nilai 98,9 kepada Pelayanan SIM, 98,4 kepada Pelayanan Surat Keterangan Laporan Kehilangan, 98,2 kepada Pelayanan SKCK, dan 98,5 untuk Pelayanan Terpadu Pengaduan/Laporan Polisi/SIM/SKCK/Laporan  kehilangan dan lainnya, secara keseluruhan nilai IKM Polres Bukittinggi itu sangat Baik jelas DR. Hesti.

Kapolres AKBP Dody, pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada seluruh personil Polres Bukittinggi dan jajaran agar dapat mempertahankan nilai IKM tersebut, dan mari kita tingkatkan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, semoga melalui IKM ini kita dapat meraih WBK dan WBBM serta menaikkan tipoligi Polres Bukittinggi dari Polres ke Polresta, demikian AKBP  Dody mengahirinya. (Humas ResBkt)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments