Peduli Bencana, Kapolsek Sungai Geringging Serahkan Bantuan Sembako ke Nagari Kajai Pasbar

Peduli Bencana, Kapolsek Sungai Geringging Serahkan Bantuan Sembako ke Nagari Kajai Pasbar

Pariaman Kota, Pionir--Musibah bencana alam gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 yang melanda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Pasaman hingga mengakibatkan hancurnya bangunan dan rumah di kawasan tersebut menggugah jajaran Polsek Sungai Geringging  (Suger) Polres Pariaman untuk membantu meringankan beban kesulitan warga.

Sebagai bentuk kepedulian, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH didampingi Ps Kanit Binmas Aipda Joni Welmi dan Ps Kanit Samapta Aipda Andri Arika terjun langsung menyerahkan bantuan ke Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasbar, Sabtu (5/3/2022).

Sekitar pukul 16.30 WIB Kapolsek beserta anggota dan Tim Suger Bergerak tiba di lokasi pengungsian korban bencana alam gempa bumi Nagari Kajai Kecamatan Talamau. Setelah berkoordinasi di posko utama, Kapolsek selanjutnya menyerahkan bantuan kepedulian dari Polsek Suger berupa sembako.

Di kesempatan itu kapolsek mengungkapkan keprihatinannya dengan musibah yang terjadi di Nagari Kajai. Untuk itu, pihaknya hadir di lokasi sebagai bentuk kepedulian terhadap beban dan kesulitan yang dialami warga korban bencana.

“Kami ikut prihatin dan merasakan duka mendalam atas bencana alam gempa bumi di Nagari Kajai yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman ini," .

Kapolsek berharap, seiring waktu dan penanganan bencana alam gempa bumi yang dilakukan, serta kepedulian dari berbagai pihak maka beban kesulitan warga dapat segera berakhir dan keadaan kembali normal.

"Semoga bantuan kepedulian dari Polsek Suger ini dapat bermanfaat dan ikut meringankan beban kesulitan warga korban bencana selama di pengungsian," ujar Iptu Bambang Adrian.

Dalam kegiatan itu Kapolres beserta anggota tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan COVID-19, dan situasi berlangsung aman dan terkendali. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments