Polsek Talamau Bersikan Bekas Longsoran Tanah Pasca Gempa Pasbar

Polsek Talamau Bersikan Bekas Longsoran Tanah Pasca Gempa Pasbar

Talamau, Pionir—Sebuah alat berat pada Sabtu 5 Maret 2022 itu terlihat mondar-mandir membersihkan longsoran tanah yang menutupi badan jalan pasca bencana gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Kegiatan pembersihan longsoran tanah ini dilakukan personel Polsek Talamau, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama anggota Koramil setempat.

Kata Kapolsek Talamau AKP Junaidi. SH, sebelumnya masyarakat di sekitar longsoran di Bukit Rimbo Kejahatan di Nagari Kajai Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat telah dievakuasi ke daerah yang aman. 

“Bukit Rimbo Kejahatan itu adalah satu satunya akses jalan dari Simpang Empat ke Timbo Abu, Nagari Kajai dan ke Talu. Apabila masyarakat atau relawan dan donatur ingin mengantarkan bantuan gempa ke pengungsian Timbo Abu terpaksa dibantu oleh pihak  Polsek dan ada juga dari Koramil dengan menggunakan kendaraan operasional Polsek,” kata Junaidi.

Dikatakan Junaidi, alat berat tersebut diarahkan untuk membersihkan badan jalan dari longsor agar jalur logistik dari tetap terbuka. Selain itu juga untuk membuka akses ke daerah-daerah terisolir yang terputus akibat gempa. 

“Alhamdulillah longsor telah tertangani dan akses ke daerah yang sempat terisolir telah terbuka,” ungkapnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments