Polwan Puti Singgalang Memiliki Komitmen yang Konsisten Terhadap Tanggung Jawab

Polwan Puti Singgalang Memiliki Komitmen yang Konsisten Terhadap Tanggung Jawab

Padang, Pionir—Kesibukan para Polisi Wanita (Polwan) Ditsamapta Polda Sumatera Barat (Sumbar) yang tergabung dalam tim Puti Singgalang untuk memutus perkembangbiakan virus corona atau Covid-19 dengan cara berpatroli memgawasi disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ternyata tak hanya di awal-awal virus itu berkembang awal tahun 2020 lalu, namun hingga kini Polwan Puti Singgalang masih tetap memiliki komitmen yang konsisten terhadap tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Ini terbukti dari kegiatan patroli kendaraan R4 yang dilakukan pada Selasa 8 Maret 2022 kemarin. Dalam kegiatan patroli yang dimulai jam 10.00 WIB itu, Bripka Henny Suryani Susanta, S.H., M.I.Kom bersama Bripda Suci Khofifah, Bripda Tri Rahayu Asmariza dan  Bripda Vannesa. JD, tak bosan mengingatkan pada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5 M, terutama wajib menggunakan masker menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk yang dihubungi Pionir, Rabu 9 Maret 2022, pada hari itu tim Polwan Puti Singgalang selain memberikan imbauan terhadap protokol kesehatan pada waga yang berada di pusat perbelanjaan, juga mengimbau agar selalu berhati-hati dengan barang bawaan. 

Kompol Dedy Indrawan mengatakan, hari itu patroli di mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, kemudian menuju Jalan Rasuna Said, Jalan Raden Saleh, Jalan Ir.H.Juanda, Jalan Samudera, Jalan S.Parman, Jalan Prof.Dr.Hamka, Jalan Khatib Sulaiman dan JalanRasuna Said.

“Dalam giat patroli itu, para Polwan Puti Singgalang juga menegur masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker. Mereka juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi gratis di Mapolda Sumbar,” terang Kompol Dedy Indrawan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments