Satgas Ops Yustisi Polres Dharmasraya, Adakan Operasi Yustisi di Alinea Farm dan Park Lawai

Satgas Ops Yustisi Polres Dharmasraya, Adakan Operasi Yustisi di Alinea Farm dan Park Lawai

Dharmasraya, Pionir-- Satgas OPS Yustisi dari Regu B Polres Dharmasraya, pada Sabtu (19/3/22) sekira pukul 09.30 WIB, telah melaksanalan Kegiatan Operasi Yustisi di Alinea Farm dan Park Lawai, Kecamatan Sitiung, Kabupaten  Dharmasraya, yang dipimpin oleh KasubbagDalOps Bag Ops Polres Dharmasraya Iptu Haryoto, SE.

Kegiatan Satgas Regu B Ops Yustisi Polres Dharmasraya ini berdasarkan Surat Perintah Kapolres Dharmasraya Nomor : Sprin /   / III / OPS.2./ 2022 tanggal 3 Maret 2022 Tentang Pelaksanaan Tugas dalam rangka Pemeliharaan Situasi Kamtibmas yang Kondusif di Wilaya Hukum Polres Dharmasraya. Bahkan dalam kegiatan tersebut,  juga digelar Apel Pengecekan Personil Ops Yustisi Regu B dengan keterangan dari sembilan orang petugas hanya empat yang hadir langsung bergabung dengan Personel Pengamanan Lomba Selaju Sampan dipimpin Kasat Samapta AKP Edi Yunasri. Minus Dinas :AKP Jumril, IPTU Dwi Angga Prasetyo, S.Tr.K. S.iK, IPTU Hendeizal, BRIPDA Hardi, dan BRIPDA Pandi.

Kepada Pionir Iptu Haryoto, SE mengatakan, kegiatan hari ini adalah memberikan Himbauan dan sosialisasi serta edukasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan ikut mensukseskan Vaksinasi serta membagikan masker kepada masyarakat pengunjung dan pedagang di lokasi Alinia Farm dan Park.

"Karena masih adanya warga yang abai dengan prokes, makanya lewat kegiatan ini kita beri pemahaman dan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, untuk itu perlu adanya edukasi  yang terus menerus, apalagi sekarang menghadapi perubahan iklim, yang dikhawatirkan juga akan menimbulkan benca alam", jelas Haryoto.

Ditambahkannya, perlu diketahui Operasi Yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan prokes pencegahan Covid-19 dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder dengan mengedepankan upaya persuasif serta humanis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, mendisiplinkan masyarakat dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.

Pelaksanaan Operasi Yustisi ini akan terus dilaksanakan dengan menyasar lokasi-lokasi publik, seperti pasar, rumah makan, serta kegiatan masyarakat yang menimbulkan massa jumlah banyak, akhir Iptu Haryoto, SE.(ha)

Post a Comment

0 Comments