Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Pasaman Barat Berlangsung Aman Dan Kondusif

iklan adsense

Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Pasaman Barat Berlangsung Aman Dan Kondusif

Pasaman Barat, Pionir– Polres Pasaman Barat mengamankan aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Kabupaten Pasaman Barat dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), Senin (11/04/2022).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M memimpin langsung kegiatan pengamanan aksi penyampaian aspirasi dari Aliansi Organisasi Mahasiswa yang tergabung dalam Sipayung Plus ke kantor DPRD Kabupaten Pasaman Barat.

Dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Sipayung Plus menuntut beberapa poin antara lain menolak wacana perpanjangan Presiden dan penundaan Pemilu, Menolak kenaikan harga BBM, Menolak kenaikan PPn (Pajak Pertambahan Nilai), Menolak kenaikan harga minyak goreng, Meminta Presiden memecat Menteri Perdagangan, Dan Menkomarvest.

Kapolres Pasaman Barat mengatakan, hari ini saya beserta 110 orang personel akan mengamankan rekan-rekan dari mahasiswa dengan mengedepankan pendekatan humanis dalam menyampaikan aspirasi ke kantor DPRD Pasaman Barat, dan kami berharap kegiatan penyampaian aspirasi ini berlangsung damai, tidak diwarnai aksi anarkis dan tindakan pengerusakan.

Aksi penyampaian aspirasi yang dimulai pada pukul 10.00 Wib langsung bergerak menuju ke kantor DPRD Pasaman Barat, kemudian pada pukul 11.45 Wib, perwakilan dari Sipayung Plus di terima di ruangan kantor Wakil Ketua DPRD untuk mendengar aspirasi dan tuntutan dari rekan-rekan mahasiswa. 

Sekitar pukul 12.00 Wib aksi penyampaian aspirasi mahasiswa ke kantor DPRD Kabupaten Pasaman Barat telah selesai dengam aman dan tertib, rombongan mahasiswa langsung pulang kerumah masing-masing. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments