Kapolres Pariaman Kawal Langsung Pendistribusian Bantuan Tunai Pangan Pedangang Kaki Lima dan Warung

Kapolres Pariaman Kawal Langsung Pendistribusian Bantuan Tunai Pangan Pedangang Kaki Lima dan Warung

Pariamam Kota, Pionir--Rabu 27 April 2022 Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Abd. Azis. S.I.K bersama para Pejabat Utama  (PJU) Polres Pariamam kawal langsung pendistribusian Bantuan Tunai Pangan Pedangang Kaki Lima dan Warung ( BTKLW) kepada 3000 pedagang di wilayah hukumnya.

Bantuan yang diberikan sebesar Rp. 300.000,- untuk tiap penerima manfaat itu diserahkan oleh operator Aplikasi BTKLW Polres Pariaman dan diawasi  langsung oleh  Kapolres Pariaman AKBP Abd. Azis. S.I.K 

Pada kegiatan tersebut juga tampak hadir Wakapolres Pariaman Kompol Jon Hendri, Kasat Binmas Polres Pariaman AKP Sumiarti, Kasiwas Polres Pariaman Iptu Yulwasdi, Kasi Kieu Polres Pariaman Bripka Ambrianto.

Kapolres Pariaman AKBP Abd. Azis. S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Syafrudin mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat tingkat bawah untuk menjaga daya beli, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang menjalankan usaha mikro, terutama PKL dan pemilik warung.

Pemerintah ingin agar bantuan ini dapat diterima oleh penerima manfaat secara langsung yang benar-benar berhak sehingga menugaskan Polri untuk melakukan penyaluran bantuan ke masyarakat.

"Penyaluran Bantuan Tunai Pangan Pedangang Kaki Lima dan Warung  ini tidak ada potongan satu sen pun, per orangnya menerima tiga ratus ribu rupiah, sesuai petunjuk langsung dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI," tuturnya

Syafrudin mengatakan, pada saat itu Kapolres  juga mengimbau kepada para penerima bantuan agar dapat menggunakan  bantuan itu sebaik-baiknya. "Intinya kita menyerahkan bantuan kepada masyarakat dimana peruntukannya untuk mengurangi beban atau paling tidak menambah modal untuk berdagang," katanya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments