Kapolsek Kampung Dalam Hadiri Rapat Pemotongan Hewan Lebaran

iklan adsense

Kapolsek Kampung Dalam Hadiri Rapat Pemotongan Hewan Lebaran

Pariaman Kota, Pionir--Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri didampingi Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Bripka Razul Yasir menghadiri rapat pemotongan hewan lebaran di kantor Camat V Koto Timur,  Senin (25/4/22) pukul 10.30 WIB.

Diketahui, kegiatan pemotongan hewan lebaran ini telah menjadi tradisi di masyarakat Sumatera Barat dengan berbagai sebutan, termasuk di daerah Pariaman yang dikenal dengan "mambantai".

"Karena mambantai ini sudah merupakan tradisi di masyarakat, untuk itu tentu perlu di musyawarakan pelaksanaanya", ungkap Kapolsek Kampung Dalam IPTU Jafri.

Ditambahkan Iptu Jafri, musyawarah yang diadakan di Kantor Camat V Koto Timur tersebut, telah menyepakati bahwan pemotongan hewan lebaran (mambantai) serentak laksanakan pada hari Minggu 1 Mei 2022.

"Karena kegiatan ini akan menimbulkan kerumunan, untuk itu harus diterapkan protokol kesehatan yang ketat untuk memutus penyebarab virus Covid-19", himbau Iptu Jafri.

Selain Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri, rapat pemotongan hewan lebaran tersebut turut dihadiri Forkopinca V Koto Timur,, Walinagari se-Kecamatan V Koto Timur, KAN, dan Bamus. (ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments