Kapolsek Sungai Rumbai Bersama Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Sungai Rumbai Salurkan Zakat Kepada Warga Kurang Mampu

Kapolsek Sungai Rumbai Bersama Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Sungai Rumbai Salurkan Zakat Kepada Warga Kurang Mampu

Nurani Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Andri Nugroho Saputro, SE. SIK menyantuni salah seorang warga kurang mampu di Kanagarian Kurnia Koto Salak Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya.

Sungai Rumbai, Pionir-- Kapolsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat Kompol Andri Nugroho Saputro, SE. SIK sepertinya sangat menyadari bahwa di bulan suci Ramadhan merupakan momen untuk meraih pahala yang sebesar-besarnya, selain itu di bulan Ramadhan ini banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan di bulan-bulan lainnya. 

Keutamaan dan keistimewaan tersebut tidak hanya memancing kita untuk menambah kualitas ibadah. Akan tetapi ibadah sosial juga harus digalakkan dan ditingkatkan. Dan dibulan Ramadhan ini pula segala amal kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah Azza Wa Jalla.

Janji Allah Azza Wa Jalla itu seperti nya dipahami betul oleh Kompol Andri Nugroho Saputro, SE. SIK. Buktinya pada hari selasa 26 april 2022, ia bersama ketua Bhayangkari Ranting Polsek Sungai Rumbai memberikan sedekah berupa sembako kepada warga yang kurang mampu di Kanagarian Kurnia Koto Salak, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kapolsek Sungai Rumbai serta ketua Bhayangkari Ranting Polsek Sungai Rumbai kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukumnya.

Acara pembagian sembako tersebut juga di ikuti oleh Wakapolsek Sungai Rumbai AKP Antonius, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Sungai Rumbai, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Salak Aipda Novirman Yusman. SH serta personil Polsek Sungai Rumbai lainya.

Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Sungai Rumbai menyerahkan sedekah berupa Sembako kepada warga kurang mampu di Kanagarian Kurnia Koto Salak, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya

Kata Andri Nugroho Saputro, dimasa pandemi saat sekarang ini kehidupan masyarakat semakin sulit, karna perekonomian tidak berjalan seperti biasa. Meski pemerintah telah mengupayakan strategi pencegahan untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid-19. Namun upaya itu tidak membawa perobahan secara siknifikan terhadap perekonomian masyarakat.

Kondisi seperti ini sangat memberatkan bagi sebagian warga. Untuk itu ia berharap kehadiran personel Polsek Sungai Rumbai dan Ibu-Ibu Bhayangkari Ranting Polsek Sungai Rumbai setidaknya bisa sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan, sekurang kurangnya dapat meringankan beban mereka dalam bentuk sedekah, ujarnya.

Dikatakanya, pada hari itu ada tiga  orang warga Kanagarian Kurnia Koto Salak Kecamatan Sungai Rumbai yang menerima sedekah tersebut yaitu, Siti Patma, Ibu rumah tangga,  berikutnya Adris, dan Kodariah juga ibu rumah tangga,  ujarnya

"Meski sedekah yang diberikan tidak dalam jumlah banyak, namun sedekah ini merupakan wujud perhatian dan empati dari personil Polsek Sungai Rumbai dan keluarga besar Bhayangkari Ranting Polsek Sungai Rumbai," ucapnya

Ia juga berharap mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa membantu dan meringankan beban mereka, tukasnya.(Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments