Manfaatkan SDA yang ada, Kapolres Pariaman Tinjau Pembuatan Minyak Goreng secara Tradisional

iklan adsense

Manfaatkan SDA yang ada, Kapolres Pariaman Tinjau Pembuatan Minyak Goreng secara Tradisional

Pariaman Kota, Pionir---Sebagai upaya untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di masyarakat. Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis. S. Ik menyesiasati kelangkaam tersebut dengan Memberdayakan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada. Seperti yang dilakukannya beberapa hari yang lalu di Kantor Wali Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, 

Pada saat itu Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis meninjau pembuatan minyak goreng secara tradisional, dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi oleh Ketua Cabang Bayangkari, para PJU Polres Pariaman dan Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian langsung meninjau lokasi pembuatan dan pengolahan kelapa menjadi minyak goreng oleh masyarakat Nagari Batu Gadang.

Pada kesempatan itu Kapolres bersama ketua cabang Bhayangkari melihat langsung proses pembuatan kelapa menjadi minyak goreng secara tradisional.

Disela-sela peninjauan itu, Kapolres juga memberikan bantuan dana pembinaan terhadap kelompok ibu-ibu PKK.

Kapolres Pariaman berharap kepada masyarakat setempat agar lebih meningkatkan sumber daya alam yang ada untuk diolah menjadi bahan jadi seperti kelapa yang diolah menjadi minyak goreng.

Diakhir kegiatan itu, Kapolres Pariaman berharap supaya produk minyak kelapa tersebut hendaknya bisa dipasarkan diluar Kecamatan Sungai Geringging bahkan keluar dari Kabupaten Pasang Pariaman. (Awik)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments