Pastikan Kondisi Tahanan Sehat dan Penjagaan Terkendali, Kapolres Pariaman Cek Berkala Ruang Tahanan

Pastikan Kondisi Tahanan Sehat dan Penjagaan Terkendali, Kapolres Pariaman Cek Berkala Ruang Tahanan

Pariaman Kota, Pionir-- Kapolres Pariaman Abd Aziz. Sik melakukan pengecekan tahanan dan personel Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) yang melaksanakan tugas jaga di Sel tahanan Mapolres setempat. Hal itu di ungkapkan Kasat Tahti Polres Pariaman Iptu Lukman. SH pada Pionir. Senen 25 April 2022.

Iptu Lukman mengatakan, kedatangan Kapolres  ke ruang tahanan ini untuk mengecek langsung keadaan para tahanan, termasuk mengantisipasi adanya tahanan yang sakit.

“Semua tahanan kita pastikan tetap dalam kondisi sehat. Tidak ada yang memiliki keluhan. Tadi personil jaga memberikan motivasi kepada mereka, akan menjadi manusia yang lebih baik selepas keluar dari penjara,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada personel yang melaksanakan piket jaga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak lengah terhadap situasi guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, dan 

Pada saat itu, Iptu Lukman menjelaskan, Kapolres juga berpesan harus memperlakukan para tahanan dengan baik termasuk memenuhi kebutuhan harian mereka seperti sabun cuci, sabun mandi, odol dan sikat gigi serta pembersih lantai, ucapnya.

Untuk memenuhi kebutuhan itu kata Iptu Lukman kita bagikan secara berkala, setiap tahanan mendapatkan satu paket peralatan mandi."tukasnya (Awik/Firman Sikumbang)




Post a Comment

0 Comments