Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Kawal Penyaluran BLT DD

Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Kawal Penyaluran BLT DD

Pariaman Kota, Pionir-- Tidak mau menjadi permasalahan dalam nagari terkait penditribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa/nagari (BLT DD) Kapolsek Sungai Limau Iptu Umar Yani. SH mengintruksikan Bhabinkamtimas Nagari Malai V Suku Bripka Indel Supriadi untuk melakukan pendampingan terhadap pendistribusian BLT DD tersebut, di kantor Wali Nagari Malai V Suku, Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, Senen 17 April 2022

Bantuan yang diserahkan tersebut kata Umar Yani bersumber dari Dana Desa untuk disalurkan ke warga yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. 

"Warga yang menerima BLT DD merupakan warga kurang mampu termasuk dari Kemensos yaitu BST (Bantuan Sosial Tunai) dan juga PKH (Program Keluarga Harapan). Untuk saat ini yang dibayarkan untuk pembayaran 3 bulan.  yaitu untuk bulan Januari, Februari dan Maret dengan besaran Rp300.000," kata Umar Yani.

Pada kesempatan itu Umar Yani  tak lupa mengingatkan agar mempergunakan uang yang diterima untuk kebutuh pokok dan jangan untuk hal-hal yang tidak mendesak. 

Selain itu  kata mantan Kapolsek Sikabaluan Polres Mentawai ini, pada saat itu ia juga menyampaikan kepada warga yang menerima bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini penyebaran Covid-19 masih ada dan belum habis. 

Untuk itu kepada warga penerima manfaat ini, kita imbau agar selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi penularan Virus Covid-19, ujarnya.

“Pembagian BLT DD ini diharapkan tepat sasaran, sesuai dengan jumlah warga masyarakat yang membutuhkan," tukasnya (awik/firman sikumbang)


Post a Comment

0 Comments