Polres Pasaman Barat Laksanakan Patroli KRYD Dalam Rangka Cipta Kondisi Selama Bulan Ramadhan

Polres Pasaman Barat Laksanakan Patroli KRYD Dalam Rangka Cipta Kondisi Selama Bulan Ramadhan


Pasaman Barat, Pionir--Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, personel Polres Pasaman Barat melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan memberikan himbuan Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat diwilayah hukum Polres Pasaman Barat, Sabtu (09/04/2022) pukul 21.00 Wib.

Kegiatan KRYD ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M dengan melibatkan 57 personel Polres Pasaman Barat dengan sasaran SPBU Batang Toman dan SPBU Kinali serta tempat kerumunan yang ada di wilkum Polres Pasaaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat yang memimpin apel konsolidasi KRYD ini menjelaskan bahwa yang dilakukan personel Polres Pasaman Barat bertujuan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan pendisiplinan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19, serta memberikan himbauan kepada masyarakat yang nongkrong untuk segera pulang kerumah serta melakukan pengaturan lalulintas di sepanjang jalur 32 Kecamatan Pasaman.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan KRYD dan masyarakat kami himbau untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas“, ujar Kapolres Pasaman Barat.

Setelah melaksanakan apel konsolidasi, kegiatan KRYD ini dilajutkan dengan pendisipilan protokol kesehatan dan juga mengantisipasi terjadinya balap liar dan aksi kebut-kebutan yang dilakukan oleh para pemuda yang dapat membahayakan pengguna jalan lain serta merazia kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

“Kami telah berhasil mengamankan dan membawa ke kantor Sat Lantas Polres Pasaman Barat 12 unit kendaraan roda2 yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan dan nomor Polisi,” ungkap M. Aries.

Kemudian tim bergerak ke SPBU Batang Toman dan SPBU Kinali untuk melakukan pengecekan dalam rangka pengisian BBM solar pada kendaraan yang telah dimodifikasi serta melakukan pengaturan lalulintas pada kendaraan yang antri untuk mengisi BBM. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments