Polsek Pasaman Giatkan Patroli Blue Light, Guna Antisipasi Balap Liar

iklan adsense

Polsek Pasaman Giatkan Patroli Blue Light, Guna Antisipasi Balap Liar

Pasaman Barat, Pionir--Mengantisipasi gangguan Kamtibmas terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat, Polsek Pasaman Polres Pasaman Barat melaksanakan patroli dan pemantauan di wilayah hukum Polsek Pasaman yang rawan dijadikan lokasi ajang balap liar, Minggu (10/04/2022). 

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, S.H menerjunkan personelnya Aipda Suherman, Aipda Yulia Aferi Lubis dan Bripka Fauzi untuk melaksanakan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dan Patroli Blue Light di Plasma 3 Jorong dan sekitar Plasma 5 Jorong Giri Maju Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak  Nan Duo yang acap kali menjadi lokasi balap liar oleh muda-mudi usai pada malam hari.

“Kami melaksanakan kegiatan KRYD dan Patroli Blue Light untuk mengantisipasi balapan liar yang dilakukan oleh muda-mudi, karena mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain,” ujar Rosminarti.

Selain melaksanakan kegiatan KRYD dan patroli Blue Light, personel Polsek Pasaman juga menyambagi beberapa tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam upaya pencegahan agar balap liar tidak terjadi di daerah tersebut.

Rosminarti mengungkapkan, untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke tempat yang sering digunakan untuk balapan liar terutama pada bulan Ramadhan saat ini.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya pihak kepolisian untuk tak henti-hentinya mengimbau kepada muda-mudi untuk tidak melakukan balap liar karna dapat membahayakan pengguna jalan umum,” tutup Kapolsek. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments