Polsek Ranah Batahan Lakukan Patroli dan Atur Lalu Lintas di Pasar Tumpah

Polsek Ranah Batahan Lakukan Patroli dan Atur Lalu Lintas di Pasar Tumpah

Ranah Batahan, Pionir--Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di bulan Ramadhan 1443 H, Polsek Ranah Batahan, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar, menggelar patroli dan pengamanan di Pasar Tumpah/ Pabukoan di daerah tersebut, Kamis 14 April 2022.

Patroli tersebut dilakukan dalam rangka memberikan rasa dan nyaman kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar Tradisional Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.

Hal ini di katakan Kapolsek Ranah Batahan  AKP Hendri. SH melalui Kanit Samapta Polsek Ranah Batahan Aipda Sujito Pada Pionir, Sabtu 16 April 2022.

Kata Sujito, kegiatan Patroli dan Pengamanan Pasar Tumpah itu dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas serta mencegah kemacetan di lokasi pasar pabukoan tersebut.

"Sudah menjadi kebiasaan di bulan Ramadahan, pada jam jam tersebut masyarakat berburu takjil untuk memenuhi menu berbuka puasa. Imbasnya, terjadi kemacetan, karna mereka memarkirkan kendaraanya dibadan jalan tanpa menghiraukan penguna jalan lain," ujarnya

Selain peningkatan kendaraan, kemacetan itu juga terjadi akibat adanya penyempitan jalan karena pedagang  kaki lima (PKL) membuka lapak dagangannya sampai kepinggir jalan, mengakibatkan kendaraan yang melintas harus memperlambat laju kendaraan sehingga menjadikan rawan macet, ujarnya.

Pada kesempatan itu selain melakukan pengaturan arus lalu lintas,  Sujito juga mengimbau kepada pengendara yang melintasi di kawasan Pasar Tradisional Silaping supaya ekstra hati-hati untuk mencegah terjadinya kecelakaan (Laka Lantas), tukasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments