Polwan Puti Singgalang Himbauan Prokes dan Kamtibmas di Pasar Raya Inpres 3 dan Pertokoan Imam Bonjol

Polwan Puti Singgalang Himbauan Prokes dan Kamtibmas di Pasar Raya Inpres 3 dan Pertokoan Imam Bonjol

Padang, Pionir --Di awal bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi, sejumlah anggota Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar kembali melaksanakan kegiatan Patroli R4 di pusat-pusat keramaian. 

Kali ini Patroli R4 berkekuatan lima personel ini menyasar kawasan Pasar Raya Inpres 3 dan Pertokoan Imam Bonjol Pasar Raya Kota Padang, Selasa (5/4/2022).

Kehadiran patroli yang datang dengan menggunakan kenderaan dinas roda empat (R4) itu, bertujuan untuk memantau penerapan dan edukasi protokol kesehatan (prokes) 6M, sekaligus himbauan Kamtibmas di kawasan pusat perdagangan tersebut.

Kegiatan Patroli R4 itu dipimpin oleh Aipda Feggia Rimendha, dan diperkuat personel Briptu Cici Asriani, Bripda Huria Rifdah Roffi, Bripda Yolanda Widya Putri, serta Bripda Elsa Yulinda.

Terlihat secara humanis personel Patroli R4 ini melakukan himbauan kepada para pengunjung dan pedagang agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 6M.

"Di masa Pandemi yang belum berakhir hingga sekarang ini, seluruh kita jangan abai dalam menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan 6M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas, dan Menghindari makan bersama, agar terhindar dari penularan virus COVID19," kata Aipda Feggia Rimendha dalam himbauan dan edukasinya.

Selain prokes, Patroli R4 di kesempatan itu juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat seperti selalu memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor yang di parkir, dan tidak memakai perhiasan secara berlebihan, dan sebagainya.

Tak hanya itu, Patroli R4 juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin dengan mendatangi gerai atau tempat-tempat vaksin yang telah disediakan.

"Vaksinasi salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus COVID-19. Untuk itu ayo segera datangi gerai vaksin yang disediakan secara gratis di Mapolda Sumbar," tuturnya.

Terkait hal itu, Penanggung jawab kegiatan Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk menyebutkan, kegiatan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar ini sesuai dengan instruksi Dirsamapta Polda Sumbar Nomor : Sprin/97/III/PAM.5.1./2022 dengan waktu kegiatan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB.

Dijelaskan, dalam melaksanakan Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar bergerak dengan rute start di Mako Polda kemudian menyusuri Jl. Jend Sudirman, Jl. Bagindo Aziz Chan, Jl. Prof M Yamin hingga masuk ke Pasar Raya Inpres 3 dan Pertokoan Imam Bonjol. Dari Jl. Imam Bonjol, Patroli R4 berlanjut ke Jl. Hasanudin, kemudian kembali ke Jl. Bagindo Aziz dan selanjutnya ke Jl. Jend Sudirman dan berakhir di Mako Polda Sumbar.

Sedangkan bentuk kegiatan dari Patroli R4 itu, diantaranya melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi prokes dengan menerapkan 6M. Kemudian himbauan kamtibmas dan ajakan untuk melaksanakan vaksin di gerai Mapolda Sumbar. .

Dia berharap, dengan diterjunkannya Patroli R4 Polwan Puti Singgalang ke sejumlah kawasan pusat keramaian, ke depan masyarakat tidak abai dan tetap mematuhi prokes. Hal itu guna menekan dan menurunkan jumlah warga masyarakat yang terpapar kasus positif COVID-19 serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Terakhir, dengan kehadiran Patroli Polwan Puti Singgalang ini tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat, tekannya. (uk1)

Post a Comment

0 Comments