Siap Menerima Lonjakan Pengunjung, Kapolsek Kota Bukittinggi Himbau Warga untuk Lakukan Vaksin Dosis Ketiga atau Booster

Siap Menerima Lonjakan Pengunjung, Kapolsek Kota Bukittinggi Himbau Warga untuk Lakukan Vaksin Dosis Ketiga atau Booster

Bukittinggi, Pionir--Libir Idulfitri tahun ini, masyarakat diizinkan untuk mudik dengan syarat sudah divaksin dosis ketiga atau booster. Sementara itu, bagi yang baru mendapatkan dosis lengkap (kedua) maupun pertama masih bisa mudik dengan syarat menunjukkan hasil negatif Covid-19 melalui rapid test antigen atau RT-PCR, sampai Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj. Rita Suryanti. SH.

"Kebijakan ini tentu disambut baik oleh masyarakat, sehingga diprediksi Kota Bukitinggi akan terjadi lonjakan pendatang, baik itu warga yang pulang kampung, naupun wisatawan," ungkap Kapolsek Kompol Hj Rita Suryanti. SH, Jumat (8/4/22).

Kunjungan warga ke Bukittinggi diperkirakan akan meningkat saat libur lebaran 2022 nanti, karena dampak pandemi dua tahun lalu.

"Pencabutan kebijakan akan mengubah wajah perjalanan orang terutama saat libur lebaran, dan diprediksi jumlah kunjungan ke Bukittinggi akan meningkat. Kebanyakan dari kunjungan itu adalah perantau", ungkap Kompol Hj Rita Suryanti.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi hal tersebut Bhabinkamtimas Polsek Kota Bukittinggi dengan gencar mendatangi masyarakat secara door to door untuk mengajak dan menyampaian himbauan untuk melaksanakan booster atau vaksin ke 3,

"Vaksin dapat dilaksanakan di puskesmas terdekat pada siang hari, tetapi bagi masyarakat yang tidak bisa siang hari bisa melaksanakannya malam hari di Polipol Polres Bukittinggi yang siap untuk melayani masyarakat", terang Kompol Hj Rita Suryanti mengakhiri. (ha)

Post a Comment

0 Comments