Atasi Curnak Menjelang Datangnya Idul Adha, Kapolsek Sungai Geringging Intensifkan Patroli di Malam Hari

Atasi Curnak Menjelang Datangnya Idul Adha, Kapolsek Sungai Geringging Intensifkan Patroli di Malam Hari

Pariaman Kota, Pionir-- Pasca lebaran Idul Fitri 1443 H dan menjelang datangnya hari raya  Idul Adha, Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian. SH lebih mengintensifkan pengawasan hewan kurban. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian ternak menjelang datangnya hari raya Idul Adha, awal bulan Juli mendatang.

"Untuk mengantisipasi pencurian hewan ternak itu, saya sudah intruksikan kepada personil  agar lebih meningkatkan patroli, dan mengaktifkan Poskamling yang ada di tingkat nagari dan jorong,  sekaligus mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar selalu waspada  dan mengawasi hewan ternak mereka, ujar Bambang Adrian pada Pionir Sabtu 21 Mai 2022.

Bambang mengatakan, menjelang datangnya  Idul Adha memang rawan terjadi pencurian hewan ternak, seperti Sapi, Kerbau dan Kambing, untuk itu perlu dilakukan tindakan/antisipasi, sejak dini, katanya

Dikatakanya, ada beberapa trik yang bisa dilakukan masyarakat agar hewan ternak aman dari aksi pencurian. Pertama, jangan melepaskan hewan ternak terlalu jauh, sehingga sulit dipantau. Kedua, menambah kunci pengaman pada pintu kandang dan menambah penerangan di area sekitar kandang.

"Para pelaku pencurian ini kerap menggunakan peluang saat para pemilik ternak lengah. Juga para pelaku tidak berpikir panjang dan langsung melakukan kejahatan dengan cara mencuri hewan tersebut, bahkan mungkin di antaranya ada yang sudah merencanakan," ucapnya.

Untuk mencegah terjadinya aksi pencurian hewan ternak itu, pihaknya akan meningkatkan patroli rutin baik malam meskipun di siang hari. Kendati demikian ia meminta agar masyarakat sejak hari ini mulai menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan dengan melakukan ronda malam agar penjagaan lebih maksimal, tuturnya ( Firman Sikumbang)





Post a Comment

0 Comments