Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Polsek Sungai Geringging Tingkatkan Silaturahmi ke Daerah Binaan

Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Polsek Sungai Geringging Tingkatkan Silaturahmi ke Daerah Binaan

Pariaman Kota, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah, Polsek  Sungai Geringging Aipda Novri Andri mengadakan silaturahmi dan sekaligus koordinasi kamtibmas dengan Walinagari Mahyuni, Babinsa Kenagarian Sungai Sirah Kuranji Hulu dan Walikorong Kubu Alahan Kuranji, Rabu (25/5/22) pukul 09.00 Wib, di Korong Koto Bangko.

"Pertemuan tersebut diadakan guna untuk menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif, serta untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah binaan khususnya, dan umumnya di wilayah hukum Poksek Sungai Geringging", ungkap Aipda Novri Andri.

Ditambahkannya, yang terutama dari giat silaturahmi dan tatap muka bersama warga guna untuk memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung.

Dalam kesempatan itu, Aipda Novri Andri tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas bahkan mengajak warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus Covid-19, serta meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing, serta menjauhi miras, dan permasalahan hukum lainnya.

"Jalinan komunikasi dan pendekatan secara persuasif terhadap warga sangat diperlukan, selain akan lebih dekat dan menghilangkan jarak antara aparat keamanan dengan warga. kegiatan tersebut juga dapat untuk menyerap berbagai informasi terutama tentang Kamtibmas dan dengan giat tersebut warga juga tidak akan sungkan untuk melakukan komunikasi dengan pihak Kepolisian, dalam hal ini Polsek Sungai Geringging", jelas Ipda Novri Andri.

Sementara itu di Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi ke wilayah binaan ini sangat efektif dalam menjaga kamtibmas, utamanya di wilayah binaan para Bhabinkamtibmas dan umumnya diwilayah hukum Polsek Sungai Geeinggi dalam mencegah berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas.(ha)

Post a Comment

0 Comments