Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Cek Hewan Ternak Terjangkit PMK di Desa Batang Tajongkek

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Cek Hewan Ternak Terjangkit PMK di Desa Batang Tajongkek

Pariaman Kota, Pionir - Polsek Kota Pariaman Polres Pariaman terus memberikan perhatian terhadap pencegahan penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak wilayah hukumnya.

Perhatian itu juga sejalan dengan instruksi Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz S.Ik agar Polsek sejajaran Polres Pariaman  memberikan dukungan terhadap upaya pencegahan penyebaran wabah PMK oleh pemerintah setempat melalui dinas terkait.

Upaya pencegahan penyebaran wabah PMK itu ditindak lanjuti oleh  Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Wendi dengan menyasar hewan ternak Sapi terdapat penyakit PMK di Desa Batang Tajongkek Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Senin (30/5/2022).

Sejak pukul 11.10 WIB, Bhabin Aipda Wendi melakukan kegiatan cek hewan ternak Sapi masyarakat di Desa Batang Tajongkek, dan salah satunya dengan bertemu Reza, salah satu pemilik hewan ternak Sapi.

Dari hasil cek tersebut, diketahui saat ini hewan ternak sapi miliknya terjangkit penyakit PMK berjumlah 30 ekor, dan saat ini sudah ditangani dan diberi pengobatan dari dinas peternakan.

"Kondisi itu terus kita pantau, guna melihat perkembangan selanjutnya. Dan saat ini hal itu kita laporkan sebagai hewan ternak terjangkit semuanya oleh penyakit PMK," tukasnya. 

Aipda Wendi menambahkan, apa yang dilakukan merupakan bentuk dukungan Polsek Kota Pariaman terhadap upaya pencegahan penyebaran Wabah PMK. Sekaligus hal itu guna terciptanya harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman.

Tak lupa Aipda Wendi di kesempatan itu tetap menghimbau masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penularan Virus COVID-19. (UK1)

Post a Comment

0 Comments