Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Amal Himbau Pelajar SD Tidak Keluyuran Sepulang Sekolah

Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Amal Himbau Pelajar SD Tidak Keluyuran Sepulang Sekolah

Pariaman Kota, Pionir - Personel Polsek IV Koto Aur Malintang (Amal) Polres Pariaman memberikan arahan kepada Pelajar SD, agar langsung pulang ke rumah setelah proses belajar dan mengajar (PBM) selesai dan tidak berkeliaran.

Hal itu disampaikan Bhabin Kamtibmas Nagari III Koto Amal Bripka Roni Saputra kepada Pelajar SD 18 di Padang Asam, Senin (30/5/2022).

Bripka Roni Saputra menyambangi para pelajar SD yang tengah berkumpul-kumpul itu guna mendapatkan arahan dan himbauan tentang bahayanya keluyuran saat PBM telah selesai di sekolah.

"Saat ini peredaran obat-obatan terlarang Narkotika masih kuat mengintai para generasi muda. Bahkan, mereka berusaha kuat untuk merusak generasi dengan  menggunakan kemasan jajanan anak-anak. Untuk itu, jangan sampai begitu mudah terbujuk rayu untuk menerima atau membeli kemasan-kemasan jajanan yang menarik," ujarnya.

Oleh karena itu, Bripka Roni Saputra kembali menghimbau para pelajar SD tidak berkeliaran lagi setelah pulang sekolah. 

"Lebih baik bergegas pulang ke rumah, daripada keluyuran. Banyak hal-hal yang tidak diinginkan akan terjadi, seperti penculikan dan sebagainya," ujarnya kembali. 

Sementara, kepada para orangtua  Bripka Roni Saputra menghimbau untuk selalu mengawasi keberadaan anak-anaknya.

"Perhatikan dan cek perkembangan dan keberadaan anak," tukasnya.

Hingga berakhirnya kegiatan itu, situasi berjalan dengan aman, tertib,  dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments