Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Bantu Warga Selesaikan Masalah Sengketa Tanah

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Bantu Warga Selesaikan Masalah Sengketa Tanah 

Pariaman Kota, Pionir---Babinkamtibmas, merupakan ujung tombak dalam menyampaikan program-program kepolisian terkini, sehingga masyarakat dapat segera mengetahui program dan tujuan dari program Kepolisian kedepan.

Hal tersebut di perlihatkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau untuk Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Bripka Defri Ade Maulana E menghadiri dan membantu musyawarah / mediasi tentang penyelesaian sengketa tanah antara suku Caniago dan suku Mandahiliang bertempat di Kantor Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir pada Kamis, 19 Mei 2022.

Penyelesaian sengketa tanah antara suku Caniago An.Syahril dan suku Mandahiliang an. Dt. Kinayan di pimpin langsung oleh Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Amizuir Dt. Tansati.

Setelah melalui mediasi yang cukup alot dengan para pihak sengketa yang juga menampilkan bukti dan saksi saksi, akhirnya dengan kesepakatan Nagari, Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Amizuir Dt. Tansati mengeluarkan rekomendasi bahwa yang berhak atas tanah yang disengketakan tersebut adalah suku Chaniago.

Pada kesempatan tersebut Bripka Defri Ade Maulana E menghimbau kepada masyarakat yang bersengketa agar menghormati rekomendasi/putusan dari Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir.

Bripka Defri Ade Maulana E juga tak bosan bosannya mengajak warga masyarakat agar tetap mematuhi prokes covid 19 dan tetap menggunakan masker karena pendemi covid19 belum berakhir. (Wik)

Post a Comment

0 Comments