Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan, Polwan Puti Singgalang Diturunkan

Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan, Polwan Puti Singgalang Diturunkan

Padang, Pionir—Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan nyaman berbagai upaya  dilakukan oleh Ditsamapta Polda Sumatera Barat (Sumbar). Salah satunya setiap Jum’at Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Tim Puti Singgalang diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan shalat Jum’at di beberapa masjid yang ada di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan, pada Jum’at 20 Mei 2022, beberapa orang Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar, yang terdiri dari Ipda Deli Sukmayanti, Aipda Feggia Rimendha, Bripka Henny Suryani Susanta, SH dan Bripda Yolanda Widya Putri diturunkan guna  mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan dan gangguan lainnya di lingkungan masjid.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, saat itu Ipda Deli Sukmayanti bersama personel lainnya melakukan pengamanan di Masjid Raya Sumbar yang berada di jalan Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Dikatakan, selain melakukan pengamanan di masjid yang berada di areal seluas 40.343 meter persegi yang bangunannya ditopang oleh 631 tiang pancang dengan fondasi poer berdiameter 1,7 meter pada kedalaman 7,7 meter itu, para Polwan Puti Singgalang ini juga melakukan pengaturan arus lalu lintas pada saat jamaah datang hingga selesai  melaksanakan salat Jumat.

“Para Polwan ini dikerahkan turun di jalan khususnya di sekitar masjid, tidak lain untuk melakukan pengamanan untuk antisipasi tindakan kejahatan. Seperti misalnya, pencurian kendaraan dan lainnya. Polwan ini sengaja dikerahkan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas. Karena kalau ada polisi tentu jemaah tidak cemas lagi terhadap kendaraannya yang sedang di parkirnya. Karena  mendapat penjagaan dari para Polwan ini,” kata Kompol Dedy Indrawan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments