Cegah Gangguan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Koto Amal Sambangi Warga Binaan

Cegah Gangguan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Koto Amal Sambangi Warga Binaan


Pariaman Kota, Pionir-- Bhabinkamtibmas Nagari Balai Baiak III Polsek IV koto Aur Malintang Ricky Pratama mengadakan kegiatan Door to Door System (DDS) dengan masyarakat Korong Padang Bayur, Senin (9/5/22).

Giat DDS ini diadakan dalam upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah binaan dalam suasana lebaran Idul Fitri 1443 H.

"Kegiatan DDS ke wilayah binaan ini selain untuk bersilaturahmi kepada warga, juga sudah merupakan tugas pokok Bhabinkamtibmas sebagai Bhayangkara Pembina Nagari Polsek IV koto Aur Malintang, untuk menciptakan situasi dan kondisi aman dari terjadinya gangguan Kamtibmas, khususnya pasca lebaran", ungkap Ricky Pratama Bhabinkamtibmas Nagari Balai Baiak Malai III Koto.

Ditambahkannya, hal ini juga sebagai representasi wujud kedekatan anggota polri dengan masyarakat dan pelayanan kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Ricky Pratama tidak lupa menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga agar waspada terhadap kerawanan dan ancaman terjadinya gangguan Kamtibmas, utamanya Curat, Curas dan Curanmor di lingkungan tempat tinggal.

"Pelihara kerukunan, silaturahmi, dan kekompakan dalam menjaga keamanan lingkungan dengan turut mengawasi rumah tetangga yang mungkin dalam keadaan kosong karena belum kembali dari liburan", himbau Ricky Pratama.

Pada saat itu Ricky Pratama tidak lupa menyampaikan himbauan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, apalagi saat ini masih dalam suasana libur Idul Fitri.(ha)

Post a Comment

0 Comments