Kapolres Pariaman Terus Motivasi Para Bhabinkamtibmas

Kapolres Pariaman Terus Motivasi Para Bhabinkamtibmas 

Sungai Limau, Pionir—Menyadari bahwa Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang berada dibawah naungan Polsek hingga Polres adalah merupakan garda terdepan Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, tak mengherankan Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis, SIK berupaya mencurahkan perhatiannya pada para personel Bhabinkamtibmas tersebut.

Bahkan tak jarang pula AKBP Abdul Azis melakukan tatap muka bersama para Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam pertemuan itu Abdul Azis tak lupa mengingatkan agar para Bhabinkamtibmas terus mengoptimalkan pelaksanaan tugas di lapangan, terutama sambang warga untuk menyampaikan sejumlah imbauan terkait Harkamtibmas. 

Tak hanya itu, berkaitan dengan pandemi Covid-19, AKBP Abdul Azis juga nyiyir mengingatkan para Bhabainkamtibmas agar tetap berperan aktif dalam memberikan sosialisasi serta imbauan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Terkait imbauan Kapolres Pariaman agar para Bhabinkamtibmas terus mengoptimalkan pelaksanaan tugas di lapangan, terutama sambang warga untuk menyampaikan sejumlah imbauan terkait Harkamtibmas, dalam penelusuran Pionir telah berjalan sebagai mana diharapkan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Bripka Indel Supriadi, yang melaksanakan Door to Door System (DDS) dengan menyambangi warga dengan tujuan untuk menekan angka kriminalitas.

Kata Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Iptu Umar Yani, saat itu Bripka Indel Supriadi selaku Bhabinkamtibmas Nagari Malai V Suku mengumpulkan warga di Kantor Nagari untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dari pelaku kejahatan, serta memelihara Harkamtibmas dengan melibatkan seluruh unsur. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments