Kapolres Tinjau Langsung Arus Balik, Pastikan Lalulintas Berjalan Lancar

Kapolres Tinjau Langsung Arus Balik, Pastikan Lalulintas Berjalan Lancar


Bukittinggi, Pionir--- Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara S.H, S.I.K, M.H kembali melanjutkan peninjauan terkait dengan kesiapan personel maupun rekayasa lalu lintas (lalin) dalam menghadapi arus balik Lebaran 2022. Hari ini Sabtu (7/5/2022), Akbp Dody mengecek langsung ke Jalan Bukittinggi - Padang. 

Dalam peninjauannya di ruas jalan Bukittinggi - Padang, AKBP Dody melakukan diskusi bersama personel polisi lalu lintas serta petugas Pos Pam Padang Luar, dan memberikan pengarahan kepada jajaran yang bertugas dilapangan untuk mewujudkan arus balik yang aman dan lancar. 

"Tolong dipastikan lalu lintas arus balik ini berjalan lancar dengan optimal. Ikuti segala perkembangan yang ada, ciptakan arus balik yang aman dan lancar bagi seluruh masyarakat," kata Dody dalam peninjauannya. 

Pada titik yang ditinjau tersebut, terpantau saat ini lalu lintas arus balik Lebaran 2022, masih dalam kondisi terkendali atau ramai lancar. Masyarakat yang melintas juga taat dan disiplin mengikuti instruksi serta rambu-rambu yang dipasang oleh petugas. 

Personel kepolisian yang bertugas juga terus melakukan penjagaan sepanjang waktu, atau dengan kata lain 1X24 jam penuh. Mereka juga mengarahkan seluruh pengendara yang melintas untuk mengutamakan keselamatan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 

Semua upaya dan strategi tersebut, kata Dody, dilakukan demi memberikan situasi yang aman dan lancar kepada masyarakat yang kembali pulang usai merayakan Lebaran bersama keluarganya dikampung halaman. 

"Tentunya seluruh anggota akan bersiap dilapangan, dan melakukan evaluasi-evaluasi. Sehingga proses arus balik, yang saat ini sudah mulai berjalan. Dan bahkan mulai tadi malam semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar. Saya telah instruksikan kepada seluruh anggota akan memberikan pelayanan yang maksimal untuk pengamanan dan pelayanan arus balik," ujar Dody. (Humas ResBkt)

Post a Comment

0 Comments