Kapolsek Kota Pariaman Lakukan Patroli Dialogis Covid-19

Kapolsek Kota Pariaman Lakukan Patroli Dialogis Covid-19

Pariaman Kota, Pionir---Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto. SH, MH kembali mengintensifkan patroli dialogis dan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) Covid19 di wilayah hukumnya, Minggu 8 Mai 2022.

"Kegitan ini di lakukan sesuai intruksi Kapolres Pariaman AKBP Abd Azis. SIK sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penularan Virus Covid-19 saat masyarakat menikmati liburan Idul Fitri 1443 H.

Edikaran mengatakan, patroli dialogis ini juga dilakukan, guna mengantisipasi gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat sekaligus mensosialisasikan serta memberi imbauan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes Covid-19.

"Selain memberiakan imbauan Prokes, kita juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya tindak pidana curat, curas, ataupun curanmor dan gangguan kamtibmas lainya," ujarnya

Dikatakanya, disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan adalah kunci yang paling efektif untuk menekan penyebaran setelah Vaksinasi Covid-19. Karena itu dibutuhkan perilaku disiplin baik secara individu maupun secara kolektif yang dilakukan dengan kesadaran penuh untuk melawan Covid-19, ujarnya.

Bahkan kata Edikaran jauh sebelum vaksinasi berjalan, kita sudah ingatkan bahwa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak/tidak berkerumun, dan mengurangi mobilitas adalah perilaku prioritas utama untuk menekan penularan Virus Covid-19 di masa pandemi,” katanya

Lanjut Edikaran mengatakan, Perilaku menerapkan protokol kesehatan harus tetap diterapkan sebagai upaya pencegahan paparan Covid-19, meskipun angka penularan Covid-19 sudah melandai. Disamping itu vaksinasi tetap menjadi prioritas utama, ujarnya.

"Meskipun sudah melakukan vaksinasi bukan berarti harus abai terhadap protokol kesehatan, namun tetap harus menjaga kedisiplinan kuat yang dimulai dari diri sendiri, untuk menjaga keluarga dan orang di sekitar. “Ayo ajak semua anggota keluarga untuk patuhi prokes, supaya tidak terpapar Covid-19, tukasnya (Firman Sikumbang)





Post a Comment

0 Comments