Kapolsek Talamau Amankan Pengendara Motor Ugal-Ugalan Saat Takbiran

Kapolsek Talamau Amankan Pengendara Motor Ugal-Ugalan  Saat Takbiran

Talamau, Pionir---Minggu 1 Mai 2022 Polsek Talamau Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar menindak pengendara ugal-ugalan saat rombongan takbir keliling tengah berjalan santai sambil melantunkan takbir, tiba-tiba rombongan pemotor lewat. Pemotor tersebut secara ugal-ugalan menerobos rombongan takbir tersebut.

Menyikapi hal itu, Personil  Polsek Talamau menghentikan pemotor tersebut. Mereka ditegur, bahkan ada yang kena tilang. Kendati sudah di beri imbauan, namun masih ditemukan sejumlah pemuda nekat menggunakan sepeda motor tanpa lampu dan suara knalpot yang mengeluarkan suara bising.  

Kapolsek Talamau AKP Junaidi. SH  mengatakan pada Pionir, banyak pelanggaran yang dilakukan para pengguna jalan saat pelaksanaan takbir keliling. Saat ini kita sudah amankan puluhan sepeda motor yang melanggar lalu lintas. 

"Sepeda motornya kita tahan karena  menggunakan Knalpot racing yang mengeluarkan suara bising dan tidak menggunakan alat penerang (lampu) dan juga ugal ugalan, itu sangat membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain” ujarnya

Mereka bukannya ikut takbiran, tapi mereka menggangu peserta takbiran dengan suara motor yang memekatkan telinga, katanya

Operasi penertiban tersebut melibatkan TNI, Sat Pol PP, Dishub yang ikut terlibat dalam operasi Ketupat Dunggalang 2022. Penertiban ini akan dilangsungkan hingga malam takbiran usai, tukasnya (Awik)


Post a Comment

0 Comments