Kapolsek Talamau Gelar Apel Pasukan Pengamanan Malam Takbiran, Pesan Kapolsek Kedepankan Sikap Humanis

iklan adsense

Kapolsek Talamau Gelar Apel Pasukan Pengamanan Malam Takbiran, Pesan Kapolsek Kedepankan Sikap Humanis

Pasaman Barat, Pionir-- Kendati pemerintah telah memberikan kelongaran untuk perayaan Idul Fitri 1443 H. Namun Kapolsek Talamau Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar tetap mengupayakan peningkatan pengawasan sebelum dan sesudah hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun ini. Ini ditegaskan Kapolsek Talamau AKP Junaidi. SH saat  menggelar apel gabungan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1443 H, di Mapolsek setempat, Minggu 1 Mai 2022.

"Malam ini kita akan melakukan kegiatan pergeseran pasukan ke  jalan yang dianggap rawan terjadinya kemacetan arus lalu lintas dan gangguan kamtibmas dalam rangka pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah.

Kapolsek mengatakan, salah satu lokasi yang jadi pusat pengamanan yakni di kawasan Pasar rakyat Talamau mengingat tempat tersebut merupakan salah satu yang menjadi magnet tempat berkumpulnya masyarakat.

Hal tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalin ataupun tindak kriminalitas lainnya seperti pencopetan, jambret, dan curanmor serta untuk menegakan disiplin protokol kesehatan di kawasan tersebut

Kapolsek menjelaskan, perayaan Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang istimewa bagi umat Islam setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa ramadhan. Sehingga momen yang spesial ini harus disambut dengan memperbanyak rasa syukur dan jangan melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Itu sebagai wujud syukur kita setelah menjalani puasa ramadhan selama sebulan penuh. Jangan sampai momen bahagia itu dibarengi dengan sesuatu hal yang bisa merugikan kita sendiri maupun orang lain," jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada prrsonil gabungan agar dalam pengamanan malam takbir ini, semua personel tetap mengedepankan sikap humanis, serta selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19, Tukasnya (Awik/Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments