Lewat Giat DDS/THTS, Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Pantau PMK di Wilayah Binaannya

Lewat Giat DDS/THTS, Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Pantau PMK di Wilayah Binaannya

Pariaman, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang M Joko Tranugroho mengajak masyarakat untuk selalu memantau  kondisi hewan ternaknya, setelah kian merebaknya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi milik masyarakat di Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan M Joko Tranugroho saat melakukan giat Door to Door Sestym (DDS) dan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dengan masyarakat Korong Koto Panjang, Senin (30/5/22) pukul 11.32 WIB.

"Dengan makin banyaknya ditemukan penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak sapi milik masyarakat tersebut, makanya Polsek IV Koto Aur Malintang melalui personil Bhabinkamtibmas terus melakukan langkah pemantauan ke lapangan melalui giat DDS/THTS ini", ungkap M Joko Tranugroho.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan mendeteksi sedini mungkin ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku ini di wilayah hukum Polsek IV Koto Aur Malintang, tambah M Joko Tranugroho.

Pada kesempatan tersebut M Joko Tranugroho juga mengingatkan, kepada para peternak sapi supaya  selalu  menjaga kebersihan kandang agar hewan ternak terhindar dari wabah PMK, tukasnya.(ha)

Post a Comment

0 Comments