Melalui Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Sosialisasikan Prokes dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Melalui Patroli R4 Polwan Puti Singgalang Sosialisasikan Prokes dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Padang, Pionir--Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar kembali lakukan Patroli R4 di sepanjang Jalan Sudirman, Jalan Khatib Sulaiman, Pasar Alai, Jalan Taman Siswa, Jati, dan Jalan Mangunsarkoro, Senen 9 Mai 2022.

Pada giat patroli tersebut, Ipda Deli Sukmayanti, Bripda Putri Aulia Rahmadani, Bripda Yolanda Widya Putri dan Bripda  Vannesa. JD menyambagi pengunjung Transmart dan para pedagang di pasar Alai, guna  mensosialisasikan tentang penerapan protokol kesehatan cegah covid-19.

Pada kesempatan itu Polwan Puti Singgalang menyampaikan kepada pengunjung pasar bahwa Covid-19 ini belum berakhir, meskipun angka paparan sudah menunjukan trend penurunan, namun virus ini masih ada. Bahkan kehadiran nya bermutasi dengan varian baru yang dikenal dengan Virus Omicron.

Varus Omicron ini menyebar lebih cepat dari varian Covid-19 lainnya, namun dengan gejala lebih ringan atau cenderung tidak bergejala, kalau di abaikan dapat menyebabkan resiko kematian. Oleh karena itu tangkal resiko penularannya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, rajin mencuci tangan dan mengurangi mobilitas.

"Kita juga mengimbau kepada para pengunjung Pasar agar tidak berhenti menerapkan protokol kesehatan, karena hanya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan bisa terhindar dari bahaya penyebaran Virus Omicron dan Virus Covid-19, ujar Ipda Deli Sukmayanti

Sementara itu Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk mengatakan pada Pionir, patroli R4 yang dilakukan Polwan Puti Singgalang itu dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman pada masyarakat  serta untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas seperti curas, curat dan curanmor, ujarnya

Untuk menghindari terjadinya aksi kriminalitas, seperti pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Polwan Puti Singgalang pada kesempatan itu sengaja mengumpulkan juru parkir dikawasan Pasar alai tersebut, satu persatu dari mereka diberi pemahaman tentang pengamanan kendaraan saat parkir. Mulai dari pengaturan sampai pada Safety kendaraan, agar tidak mudah di curi oleh pelaku curanmor.

"Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor," ungkapnya

Selama giat Patroli R4  ini dilakukan tidak ada ditemui aksi aksi yg mencurigakan terkait dengan tindakan kejahatan, imbuhnya 

Bagi warga yang mengetahui, melihat atau mendengar adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya untuk segera mungkin melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat guna untuk dilakukan antisipasi, sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan di tengahmasyarakat, katanya ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments