Pasar Konveksi dan Terminal Aur Kuning Jadi Objek Patroli

Pasar Konveksi dan Terminal Aur Kuning Jadi Objek Patroli

Bukittinggi, Pionir--Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif Unit Samapta Polsek Kota Bukittinggi selalu melaksanakan patroli untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Seperti patroli yang dilaksanakan pada Rabu 25 Mei 2022, sekitar jam 10.10 Wib, di Pasar konveksi dan terminal Aur Kuning Bukittinggi.

Seperti diketahui Pasar konveksi terus tumbuh dan berkembang menjadi pasar pusat grosir pakaian jadi. Tak mengherankan bila di Pasar konveksi dan terminal Aur Kuning Bukittinggi selalu ramai dari hari ke hari.

Belum lagi jumlah pedagang pemilik izin usaha perdagangan resmi yang ada dan hampi melebihi 5.907 orang, yang terdiri dari Pedagang Toko Grosir Konveksi 889 orang. Pedagang pemakai toko sebanyak 588, pedagang yang menggunakan kios sebanyak 42 orang, serta pedagang pemakai los atau lapangan bulanan sebanyak 4.388 orang, dan beberapa toko lainnya yang dibangun sendiri dan milik swasta, tentu makin membuat kawasan tersebut makin ramai.

Karena itulah kata Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat Kompol Hj Rita Suryanti. SH patroli sengaja dikerahkan ke kawasan tersebut. 

“Kegiatan yang dilakukan Unit Samapta ini adalah untuk antisipasi masyarakat maupun pengunjung pasar konveksi Aur Kuning Bukittinggi baik dalam daerah dan luar daerah kota Bukittinggi dalam hal tindak kejahatan,” katanya.

Patroli tersebut kata Rita Suryanti menambahkan, adalah untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian maupun penipuan dan lainnya.

Saat patroli itu personel Unit Samapta Polsek Kota Bukittinggi  juga mengingatkan pengunjung pasar konveksi agar berhati-hati menjaga barang bawaannya, baik berupa uang maupun bentuk perhiasan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments