Polwan Puti Singgalang Lakukan Patroli Humanis

Polwan Puti Singgalang Lakukan Patroli Humanis

Padang, Pionir--Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menekan angka tindak kriminalitas, Polisi Wanita (Polwan) Ditsamapta Polda Sumbar yang tergabung dalam Tim Polwan Puti Singgalang diturunkan untuk melaksanakan patroli R4 yang humanis.

Para Polwan Puti Singgalang yang dipimpin Ipda Deli Sukmayanti dengan anggota Bripda Putri Aulia Rahmadani, Bripda Yolanda Widya Putri, Bripda Vannesa JD dan Bripda Elsa Yulinda memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat seperti memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor yang diparkir, tidak memakai perhiasan secara berlebihan dan lainnya, pada Senin 3o Mei 2022.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk yang dihubungi Pionir, Selasa siang 31 Mei 2022 mengatakan, tujuan Patroli humanis yang dilakukan Polwan Puti Singgalang tersebut agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, guna menekan dan menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar positif Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu kata Dedy Indrawan menmbahkan, patroli tersebut juga sebagai upaya terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat dengan adanya kunjungan dan kehadiran Patroli Polwan Puti Singgalang.

Patroli itu kata Dedy Indrawan di mulai dari Mako Polda Sumbar Jalan Sudirman, langsung ke Jalan Ujung Gurun, Jalan Veteran, Jalan Ir.H Juanda, Jalan S, Parman, Jalan Jhoni Anwar, Jalan Gajah Mada, Pasar Alai, Jalan Rasuna Said dan kembali ke Mako Polda.

“Dalam patroli itu Polwan Puti Singgalang mengingatkan masyarakat yang memarkirkan kendaraan bermotot agar memakai kunci ganda saat memarkir kendaraannya. Kemudian tidak memakai perhiasan secara berlebihan dan lainnya,” ujar Dedy Indrawan. 

Dikatakan, selain itu masyarakat juga diingatkan bila mana ada gangguan kamtibmas agar segera melapor ke Polres atau Polsek setempat atau bisa juga hubungi ke Call Center 110 untuk bisa mendapatkan pelayanan kepolisian. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments