Sijago Merah Melalap Rumah Kayu Di Ampek Angkek Agam

Sijago Merah Melalap Rumah Kayu Di Ampek Angkek Agam

Bukittinggi, Pionir-- Masyarakat Nagari Batu Taba sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Sholat Subuh telah dikejutkan dengan adanya kebakaran 1(satu) unit rumah, pada hari Sabtu tanggal (15/5/2022) di Jorong Sungai Rotan, Nagari Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek, Kab. Agam Sumatera Barat.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara S.H, S.I.K, M.H,  melalui Kapolsek IV Angkat Candung Akp Purwanta, S.H, membenarkan telah terjadi kebakaran 1 (unit ) rumah, dan rumah tersebut terbuat dari kayu, dengan atap seng, yang berukuran 9 x 13 meter, dan lokasi kejadiannya Jorong Sungai Rotan, Nagari Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek, Kab. Agam Sumatera Barat, dan sebagai pemilik rumah adalah Ghuzaimah (70).

AKP Purwanta menjelaskan bahwa kronologis kejadian, pada  hari Sabtu tanggal 14 Mei 2022 sekira pukul 04.45 Wib bertempat di Jorong Sungai Rotan Nagari Batu Taba Kec. Ampek Angkek, terjadi Kebakaran 1(satu) unit rumah yang terbuat dari dinding kayu, lantai kayu, dan atap seng yang berukuran 9 x 13 meter, dan menurut keterangan saksi masyarakat sekitar tempat kejadian menerangkan, bahwa adapun yang terbakar pertama-tama adalah dari loteng dapur, dan kemudian api merembes ke sekitar bangunan rumah tersebut. Kemudian masyarakat yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut langsung memberikan pertolongan, dan menghubungi pemadam kebakaran, kemudian mobil pemadam kebakaran sebanyak 3 (tiga) unit, yaitu 2(dua) unit dari Agam, dan 1(satu) unit dari Kota Bukittinggi berhas.memadamkan api tersebu bersama dengan masyarakat sekitar tempat kejadian.

Menurut informasi di lokasi kejadian, bahwa korban memasak memang menggunakan api tungku, namun sampai sekarang pihak Kepolisian Polsek IV Angkat Candung masih tetap melakukan penyelidikan, dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, serta kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp. 200.000.000 (dua ratus juta rupiah), demikian Akp Purwanta mengahirinya. (Humas ResBkt)

Post a Comment

0 Comments