Turut Berbela Sungkawa, Kapolsek Talamau Melayat Ke Rumah Duka

Turut Berbela Sungkawa, Kapolsek Talamau Melayat Ke Rumah Duka

Talamau, Pionir- Kapolsek Talamau AKP Junaidi menyampaikan ucapan belasungkawa dan dukacita yang mendalam atas berpulangnya almarhumah Astuti, 62 th, salah seorang tokoh masyarakat di daerah tersebut.

Ucapan bela sungkawa itu sebagai bentuk kepedulian kapolsek bersama personil Polsek Talamau atas berpulangnya almarhumah ke pangkuan Illahi. "Kita sadari bahwa setiap yang lahir pasti akan menuju kematian, hanya saja kapan itu terjadi, kita tidak tahu" ungkap AKP Junaidi saat melayat kerumah duka di Jln PLN Talu, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, Selasa 31 Mai 2022.

Hadirnya Kapolsek Talamau AKP Junaidi beserta personilnya dirumah duka itu menunjukkan rasa kepedulian seorang personil Polri yang bertugas didaerah tersebut kepada masyarakat.

Bukan hanya terkait dengan kewajiban sebagai pemelihara kamtibmas dan ketertiban umum serta penegak hukum. Namun juga sulah satu kewajiban bagi sesama hamba Allah untuk hadir melayat dan mensholatkan seseorang yang sudah meninggal dunia, ujarnya

Pagi itu, saat dirumah duka AKP Junaidi melihat banyak para pelayat tidak menggunakan masker, bahkan sebahagian dari mereka duduk berkelompok kelompok tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Melihat fakta itu, naluri seorang Kapolsek secara sepontan hadir ketika itu. Lalu mengintruksikan personilnya untuk menyambangi para pelayat itu satu persatu. Dengan humanis kepada mereka diberi arahan/ pemahaman tentang protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker kepada mereka yang tidak menggunakanya.

Selain memberikan masker ia juga memberikan imbauan Kamtibmas mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19, ucapnya

Pada kesempatan itu personil juga mengimbau para pelayat agar  tidak mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, (physical distancing), mencuci tangan dengan sabun, dan wajib menggunakan masker saat beraktifitas, katanya (Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments