Antisipasi Penyebaran PMK Pada Hewan Ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Lakukan Sosialisasi

iklan adsense

Antisipasi Penyebaran PMK Pada Hewan Ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Lakukan Sosialisasi

Pariaman Kota, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Briptu Dahnil Khodrianto, SH mengadakan dialog dengan masyarakat dalam kegiatan Door to Door System (DDS) membahas penyakit mulut dan kuku (PMK)  pada hewan ternak sapi dan kerbau, Kamis (9/6/22) pukul 10.40 WIB, di warung Jali Korong Kampung Tanjung, Nagari Sikucua Tengah.

"Penularan virus penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak berkuku belah, terutama sapi dan kerbau harus segera diantisipasi, mengingat saat ini penyebarannya sudah kian meluas", ungkap  Briptu Dahnil Khodrianto.

Selain itu ia juga meminta masyarakat atau peternak bila ada hewanyan ternaknya yang terkena penyakit maka harus segera di laporkan kepada pihak Dinas Peternakan, sebagai langkah antisipasi dan pencegahan penularannya.

Pada kesempatan tersebut Briptu Dahnil Khodrianto juga menyampaikan pesan kantibmas, seperti, aksi pencurian di malam hari Karena keamanan itu tanggungjawab bersama, bukan hanya tugas Polri. Dan bila ada kejadian yang teridikasi akan menganggu kantibmas segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Kampung Dalam.

Terakhir Briptu Dahnil Khodrianto juga tidak lupa mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, untuk memutus penyebaran virus Covid-19.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments